buy accutane buy valium buy ambien online adderall online

Ayam kampung masih primadona untuk lebaran

admin 05/08/2013 0

image

PALEMBANG, AboutPalembang.com – Meskipun harga daging ayam kampung mengalami kenaikan harga, namun masih menjadi primadona yang dicari warga untuk hidangan lebaran.

Hal ini terlihat di penjual ayam kampung di seluruh pasar sepeti pasar Lemabang, pasar Cinde, Pasar 16 Ilir, dan Pasar Palima di Kota Palembang yang ramai diserbu warga beberapa hari menjelang Idul Fitri.

Salah satu penjual ayam kampung di pasar Lemabang yang turut meraup untung, Ican, diwawancarai Senin mengaku sudah beberapa hari ini ramai didatangi pembeli.

“Menu ayam kampung baru terasa lebaran,” ujar pria yang berumur 40 tahun itu.

Menurut dia, minat warga terhadap ayam kampung masih cukup besar karena hidangan tersebut sangat identik dengan hari raya.

Ayam kampung yang ia jual untuk jenis dibandrol seharga Rp125.000 per ekor. Sementara untuk ayam kampung betina dihargai Rp75.000 per ekor.

Dijelaskannya ayam kampung jantan harganya lebih mahal dikarenakan kualitas dagingnya yang lebih baik ketimbang ayam kampung betina.

“Yang betina lebih banyak lemaknya,” jelas dia.

Pembeli pun dapat meminta untuk menyembelih dan membersihkan ayam kampung saat membeli dengan menambah upah kepada penjual Rp5.000 hingga Rp15.000 tergantung dari ayam yang dipilih.

Namun meski banyak yang mencari, ia mengakui tahun ini penjualan ayam kampung menjelang lebaran mengalami penurunan ketimbang tahun lalu.

“Mungkin karen masih berbarengan dengan tahun ajaran baru jadi orang lebih hemat,” kata dia.

Sumber : Antara Sumsel

Leave A Response »